Belajar Grammar Bahasa Inggris Dengan Mudah

Belajar Grammar Bahasa Inggris - The Tag Question,- The tag question is the short question form that is addes in the end of sentence and it has function to ask for the confirmation about something that is still unsure or to request agreement.

Pendekatan dalam arti bahasa Indonesia, question tag adalah bentuk pertanyaan pendek yang diletakkan diakhir kalimat dan digunakan untuk meminta penegasan tentang sesuatu yang masih belum yakin atau memohon persetujuan.


Rumus dasar :


  • Letakkan kembali auxiliary / to be di akhir kalimat.
  • Letakkan kembali subject di akhir kalimat dengan menggunakan salah satu bentuk subject berikut : I, you, we, they, she, he, it, there, one.
  • Kalimat positive menggunakan negative tag dan not-nya disingkat dengan auxiliary-nya ( bukan are not you, tapi aren't you )
  • Kalimat negative menggunakan positive tag.
Example :

He is diligent, isn't he ? ( dia rajin, kan )
My uncle isn't lazy, is he ? ( dia tidak malas, kan )

Note :


Jika dalam kalimat tidak terdapat auxiliary / to be, maka harus dicari dengan melihat bentuk negative / introgative-nya.
He speaks English, doesn'the ?
He spoke English, didn't he ?
He cut this string, didn't he ?


Perhatikan singkatan dengan melihat kata kerja di belakangnya.
He'd taken it, hadn't he ?
He'd take it, wouldn't he ?


Semoga Belajar Grammar Bahasa Inggris di atas dapat memberikan pengetahuan baru dalam belajar dan memperdalam bahasa inggris kita. Silahkan LIKE dan SHARE kepada teman-teman Anda. Selamat membaca. Happy Good Reading
◄ Posting Baru
 

Copyright © Belajar Bahasa Inggris Online - All Rights Reserved